PROFESI-UNM.COM – Kelompok Bidang Kajian (KBK) Fisika Bumi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar menggelar Green 2022 Gerakan Hari Kebumian, Sabtu (4/6).

Simbol hari kebumian pada Green 2022 adalah tanaman. KBK Fisika Bumi menanam bibit pohon di sekitaran Jurusan Fisika. Sebanyak 6 pohon palem merah ukuran 1 meter dan 5 pohon palem merah kecil.

Pada taman KBK Fisika Bumi yang baru saja juga diresmikan, terdapat 50 bunga asoka, 150 bunga gandarasa putih, kerokot merah 250 bibit, rumput gajah mini 85m², Palem putri 6, ketapang kencana 5 dan pohon ebony 1.

Di sekitaran UNM Kampus Parangtambung ada 20 bibit ketapang kencana, 25 bibit spatudea, 5 bibit ebony, 2 bibit cemara gunung, dan 20 bibit palem putri.

Fauzan Muntazar, ketua panitia kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan karena merupakan kegiatan tahunan. Namun, untuk pelaksanaannya pertama kali dilakukan di Kampus UNM Parangtambung.

“Sudah pernah dilakukan sebelumnya, tapi baru pertama di UNM Parangtambung,” katanya.

Ia berharap agar tanaman-tanaman yang ditanam tumbuh dengan baik, akarnya teguh, cabangnya menjulang ke langit serta memberi manfaat untuk generasi penerus nantinya.

“Semoga tanamannya tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi kita dan generasi penerus,” harapnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah