PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) menyelenggarkan Webinar Career Day, Career Well-Being and Fenomena Flexing di Media Sosial. Webinar ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting, Sabtu (4/6).

Perhelatan ini sekaligus sebagai tugas ujian akhir mahasiswa prodi BK untuk mata kuliah BK KARIR. Webinar kali ini mengusung tema “Mengenal Lebih Dekat Tentang Fenomena Flexing (Perilaku Pamer di Media Sosial), Benefit dan Bahaya yang dapat Ditimbulkan Dilihat dari Sudut Pandang Psikologi”.

Iklima selaku ketua panitia mengatakan, tema tersebut diangkat menyesuaikan fenomena saat ini di mana banyak orang bekerja namun tidak merasakan kepuasan atau bahagia dengan pekerjaan yang dilakukannya.

“Selain itu, Flexing yaitu perilaku pamer. Sekarang ini juga sering kita jumpai di media sosial, sehingga kami mengangkat tema ini, untuk mengetahui kaitannya antara kepuasaan dalam bekerja dan munculnya perilaku pamer atau flexing ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, webinar ini juga diadakan dalam rangka untuk mempelajari lebih jauh mengenai tantangan karir di era 5.0 serta melatih skill para mahasiswa mengelola acara.

Terakhir, mahasiswi BK ini berharap bisa lebih banyak belajar mengenai BK Karir, di mana ilmu tentang karir sangat dibutuhkan oleh calon-calon konselor atau guru BK.

“Dibutuhkan dalam membantu peserta didik menemukan apa yang menjadi passion mereka, mengenali diri sendiri dan juga karir seperti apa yang ingin mereka jalani. Intinya, semoga kami semua sebagai mahasiswa BK bisa menjadi calon-calon konselor yang baik,” tambahnya. (*)

*Reporter: Mujahidah