PROFESI-UNM.COM – Ada kabar gembira untuk kamu mahasiswa semester akhir atau lulusan sarjana yang berminat melanjutkan studi magister di luar negeri, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Dikti) kembali membuka Beasiswa Program Persiapan Studi Magister (S2) di Luar Negeri (Bridging Course Mahasiswa Akademik) 2022.

Program ini berupa short course selama 3 bulan dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, research skills, critical thinking skills, dan academic writing for research. Bertujuan untuk menjembatani para lulusan sarjana yang potensial untuk melanjutkan studi magister ke luar negeri, menemukan potential supervisor, hingga mendapatkan LoA.

Di samping itu, program ini juga dapat menambah keterampilan dan keilmuan yang berdampak pada mutu pendidikan tinggi Indonesia, dan diharapkan dapat bersaing di dunia internasional.

Adapun persyaratan peserta, yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Bergelar sarjana atau mahasiswa aktif program sarjana yang sudah menyelesaikan tugas akhir di Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Akademik di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
  3. Berusia maksimal 40 tahun pada tahun 2022.

Untuk pendaftaran melalui laman https://bit.ly/bcmhspta2022 paling lambat 24 Juni 2022. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah