PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) membangun kerja sama dengan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla. Pihak UNM dan ITB kalla menandatanganani Memorandum of Understanding (MoU) di Wisma Kalla Rabu (25/5).

Perjanjian kerja sama tersebut ditanda tangani Wakil Rektor  Bidang Perencanaan dan Kerja sama (WR IV) UNM Ichsan Ali dan Rektor ITB  Kalla. 

Untuk memperjelas MoU tersebut, keduanya berencana  melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) untuk masing-masing Fakultas.

Kerja sama tersebut diharapkan mampu memperkuat hubungan antar perguruan tinggi dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Perlu kita berkolaborasi menjadi mitra antara perguruan tinggi dan harus berjalan bersama apa lagi adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dengan ini kita bisa saling menguatkan,” ungkap Ichsan Ali.

Rektor ITB KALLA, Syamril juga mengungkapkan perlunya kolaborasi dengan kampus UNM sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, sehingga ITB Kalla yang merupakan perguruan tinggi baru di Sulsel bisa berkembang dengan baik dengan membangun mitra dengan kampus yang telah ternama. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman