PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan kembali melaksanakan Olimpiade Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (OPen) 2022.

OPen tahun ini bertemakan Martabat Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Pengukuh Identitas Kebangsaan dalam Arung Digitalisasi. Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu Puisi, Debat, Orasi Ilmiah, Mendongeng, KTI (Karya Tulis Ilmiah), CTBI (Cepat Tepat Bahasa Indonesia), Akustik, dan Video Pembelajaran.

Ketua Panitia, Rindandi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana penunjang pelajar untuk meningkatkan minat pelajar terutama di bidang Pendidikan Bahasa Indonesia dan sebagai sarana promosi kampus.

Mahasiswa asal Kabupaten Bone ini mengatakan bahwa OPen 2022 berbeda dari tahun sebelumnya karena dirangkaikan dengan Narasi Jilid lll.

“Tahun ini beda karena dirangkaikan dengan Narasi Jilid III,” katanya.

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 27 Juni hingga 3 Juli, bertempat di kampus FBS Parangtambung. Dibuka khusus bagi Siswa SMA/SMK/MA-sederajat dan juga guru-guru di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah