PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka proyek akhir semester mata kuliah Seminar Permasalahan Teknologi Pendidikan, Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) menyelenggarakan Seminar Nasional. Kegiatan tersebut digelar secara daring via Zoom Meeting dan live streaming Youtube, Minggu (22/5).

Mengusung tema “Teknologi Pendidikan Untuk Dunia: Generasi Z Tanpa Batas yang Kreatif dan Berkarakter”, kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Dekan FIP UNM, Abdul Saman. Adi Nuryanto, Atase Pendidikan KBRI di Moskow, Rudi Susilono, Ketua Umum Asosiasi Program Studi Teknologi Pendidikan Indonesia (APS-TPI), Farhan, Influencer dan Educational Content Creator juga turut hadir sebagai narasumber.

Ketua Panitia, Ragil Dwi Pangestu mengatakan, Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dan masyarakat umum tentang teknologi pendidikan dan peluang lulusan teknologi pendidikan.

Sementara itu, Abdul Hakim selaku Kaprodi Teknologi Pendidikan mengatakan
Seminar tersebut beriringan dengan program MBKM yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya, ia juga menjelaskan bahwa Teknologi Pendidikan memiliki andil yang besar dalam dunia pendidikan.

“Apalagi sekarang ini era digital sangat dibutuhkan orang dalam proses pembelajaran sehingga kebutuhan pendidikan terhadap teknologi pendidikan itu porsinya sangat besar,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap seminar yang diadakan itu bermanfaat dan ke depannya menjadi bentuk kerja sama yang baik antara mahasiswa dan dosen FIP UNM.

“Semoga kegiatan ini memiliki manfaat bagi kita semua dan ke depan kerja sama yang baik antar mahasiswa dan dosen ini bisa tetap terjaga dalam rangka menjaga marwah nuansa akademik kampus yang berkarakter sesuai dengan tema yang diangkat hari ini,” ucap Abdul di akhir sambutannya.

Seminar yang dilaksanakan selama dua jam lebih itu diikuti sebanyak 549 peserta yang terdaftar dari berbagai kota di Indonesia. (*)

*Reporter: Mujahidah