PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yudi Satriawan endirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa. Perusahaan yang dirintisnya tersebut bernama Helper Indonesia.

Yudi (sapaannya) bersama dengan beberapa temannya mendirikan Helper pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2018. Merintisnya dari nol, kini Helper Indonesia mulai merambah ke luar Sulawesi Selatan, layanan jasa ini juga sudah membuka cabangnya di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekas) serta daerah bandung.

Berawal dari kepeduliannya terhadap buruh di Indonesia, ia terinspirasi membuat suatu layanan jasa yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi para buruh. Pekerjaan yang tersedia di Helper bermacam-macam, mulai dari penyedia jasa berbelanja, menjadi asisten pribadi per hari sampai menjadi kurir.

“Semua orderan dari customer itu diusahakan bisa dikerjakan, tapi yang pasti ada setiap hari, seprti membersihkan, mulai dari membersihkan rumah, halaman, gudang, kandang peliharaan, kantor, belanja sesuai permintaan pelanggan sampai pengantaran barang,” jelasnya.

Helper Indoesia sudah mulai merancang aplikasi untuk mengembangkan Helper agar dapat digunakan di seluruh daerah di Indonesia. Namun, untuk saat ini pekerjaan dan komunikasi dengan pelanggan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Mahasiswa asal selayar itu mengatakan bahwa saat ini Helper Indonesia sedang membuka perekrutan karyawan untuk mahasiswa UNM. Dengan jam kerja 4 jam sehari mahasiswa sudah bbisa mendapatkan upah sebesar dua ratus ribu per hari.

“Keuntungannya bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap harinya selama 4 jam kerja, makanya saya sasar mahasiswa UNM, agar mereka bisa kuliah sambil kerja, apalagi mereka yang mau kuliah sambil kerja,” ucapnya.

Adapun kualifikasi karyawan yang dicari Helper Indonesia diantaranya:

  1. Umur 18-40 tahun
  2. Memiliki kendaraan pribadi
  3. Memiliki hanphone

Untuk gabung di Helper Indonesia bisa langsung menghubungi kontak bagian HRD (089580665146).

Informasi tentang detail pekerjaan, silahkan kunjungi instagrag @helperindonesia. (*)

*Reporter: Mustika Fitri