PROFESI-UNM.COM – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) berlangsung serentak pada hari ini, Selasa (17/5). Dalam pelaksanaan UTBK, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggunakan beberapa ruangan laboratorium di berbagai fakultas, salah satunya ialah Fakultas Teknik (FT).

Terlihat, pada hari pertama pelaksanaan UTBK ini, keamanan di FT sendiri cukup ketat dengan dikawal oleh tiga penjaga keamanan mulai dari gerbang fakultas dan ruangan ujian.

Tiga ruangan menjadi tempat ujian bagi para peserta UTBK di FT. “Ruang studio multimedia, ruang lab. jaringan, dan ruang lab. sistem cerdas,” tutur Feri, salah satu penjaga keamanan di kampus tersebut.

Lebih lanjut, Ketua penanggung jawab lokasi sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik (Wd 1) Fakultas Teknik, Ruslan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Amiruddin dan beberapa penanggung jawab lokasi UTBK turut hadir mengawasi pelaksanaan ujian hari pertama tersebut.

Dengan pelaksanaan UTBK di FT itu, kampus nampak lengang, hanya peserta UTBK serta para petugas yang bisa memasuki kampus teknik itu. (*)

*Reporter: Mujahidah