PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022. Sehubungan dengan hal itu, sektor Parangtambung UNM membatasi pengunjung masuk kampus.

UTBK-SBMPTN gelombang pertama akan berlangsung selama satu minggu dimulai pada hari ini, Selasa (17/5) hingga 23 Mei mendatang.

Berdasarkan pantauan awak profesi, sektor Parangtambung khususnya sekitar ruangan pelaksanaan UTBK steril dari pihak yang tidak berkepentingan.

Asdar, selaku pengawas lokasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menuturkan bahwa siapapun pihak yang tidak berkepentingan dilarang keras untuk memasuki wilayah kampus. Mulai dari mahasiswa hingga dosen yang tidak menjabat sebagai panitia pelaksana UTBK.

“Siapapun yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk, sekalipun dosen,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Keamanan, Gelis menjelaskan bahwa mahasiswa dan dosen tidak boleh masuk berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Rektor UNM, Husain Syam tentang himbauan kepada mahasiswa agar tidak datang dan masuk ke kampus selama pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

“Kan sudah keluar surat edarannya. Jadi, bagi yang tidak berkepentingan dilarang masuk,” jelasnya pada awak profesi. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili