PROFESI-UNM.COM – Zhafira Anisa Putri terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa (BEM Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2022-2023. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar Fakultas pada Jum’at (13/5).

Mulanya, BEM Kema FPsi menerapkan sistem pemilu raya dalam pemilihan presiden baru. Melalui pemilu tersebut, salah satu calon terangkat menjadi Presiden. Namun karena satu dan lain hal, calon presiden tersebut mengundurkan diri.

Dikarenakan hal tersebut, maka dilakukan musyawarah kembali untuk mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut. Alhasil, mencari calon baru adalah solusi yang ditemukan.

Zhafirah mengatakan, pencarian calon menjadi awal Ia diangkat menjadi presiden. “Dari situlah muncul nama saya,” ungkapnya.

Dari pencarian calon baru tersebut ada tiga kandidat yang diusung, namun Zhafirah yang akhirnya terpilih. Ia terpilih pada musyawarah yang diadakan di Baruga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM setelah memaparkan visi misi  dan musyawarah bersama peserta forum.

Mahasiswi angkatan 2019 itu tak menyangka menjadi Presiden terpilih untuk menjadi pemimpin sekaligus wakil bagi mahasiswa Psikologi.

“Jujur kalau dari saya sendiri itu tidak menyangka kak akan betul betul terpilih. Tapi saya coba menerima hasil dari kepercayaan yang diberikan. Perasaannya campur aduk, senang, ada takutnya juga, bangga sama diri sendiri, intinya campur aduk,” katanya.

Dengan awal yang baru ini, Ia merancang untuk mengurangi kuantitas serta memperbaiki kualitas program kerja. “Serta memperbaiki sinergitas lembaga kemahasiswaan psikologi,” tambahnya.

Terakhir, mahasiswi asal Kalimantan Timur itu berharap, BEM dapat menjadi wadah yang bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kema FPsi. Selain itu, para pengurus di dalamnya juga memiliki potensi diri, berkembang lebih baik.

“Harapan saya juga BEM ke depannya bisa menjadi organisasi yang lebih sehat. Semoga baik tujuan internal dan eksternal dari BEM bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mujahidah