PROFESI-UNM.COM – Ikatan Alumni (IKA) 88 SMP Negeri Segeri mengadakan reuni jilid II yang bertemakan “Menguraikan Arti Penting Membangun Harmoni atau Keselarasan di Tengah Keberagaman”. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Halal bi Halal yang diadakan di Rumah Makan Dewakang, Bungoro, Kab Pangkep, Minggu (8/5).

Reunni ini dihadiri sekitar 80 orang alumni dan salah satu diantaranya hadir Guru Besar Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar, Murni Mahmud yang juga menjadi ketua panitia dalam kegaiatan reuni tersebut.

Terkait dengan tema yang diusung, Murni Mahmud mengatakan bahwa tema tersebut sangat cocok diangkat pada reuni kali ini mengingat momen Idul Fitri yang bisa mengaitkan kembali tali persaudaraan.

“Perbedaan yang muncul karena keberagaman dalam suatu kelompok adalah sesuatu yang lumrah, namun mesti dilihat dari sisi positifnya agar bisa menjadi motivasi utk menjadi lebih baik membesarkan nama kelompok itu,” ujar Ketua Prodi Sastra Inggris tersebut.

Lebih lanjut, Murni Mahmud juga menegaskan bahwa perlu ada harmonisasi dari keberagaman yang ada dengan melakukan pertemuan kembali menjalin tali silaturahmi, sehingga ditemukan gagasan lanjut untuk lebih baik di masa mendatang.

Disisi lain, Ketua IKA SMP Negeri Segeri, Amin Rauf yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Segeri saat ini, dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya kebersamaan dalam kerangka reuni jilid II.

“Apalagi sekarang masih momen Idul Fitri, jika seandainya dulu ada hal-hal yang kurang berkenan, kiranya kita bisa bertemu untuk menuntaskan rindu,” ujarnya.

Romi Bakri, Sekretaris IKA 88 SMP Negeri Segeri, menyatakan reuni ini berjalan lancar berkat dukungan dan partisipasi dari semua alumni.

“Terima kasih kepada teman-teman alumni yang telah mendukung pelaksanaan acara ini”

IKA 88 SMP Negeri Segeri yang terbentuk sejak tahun 2016 tersebut dengan diprakarsai oleh beberapa alumni. Tidak hanya kegiatan Halal bi Halal, IKA 88 SMP Negeri Segeri juga berkecimpung banyak dalam berbagai kegiatan sosial seperti pemberian santunan pada fakir miskin, korban bencana alam, dan melaksanakan seminar motivasi pendidikan. (*)

*Reporter: Mustika Fitri