Pengurus BAPOMI Sulsel bersama Ketua Umum Koni Sulsel, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga membina olahraga mahasiswa di perguruan tinggi di Sulsel mengadakan audiensi sekaligus silaturahmi kepada Ketua Umum KONI Sulsel Periode 2022-2026.

Adapun pengurus BAPOMI Sulsel yang hadir pada kunjungan tersebut di antaranya Andi Arsunan Arsin selaku ketua sekaligus sebagai WR 3 Unhas, Syahrir Arief, selaku sekretaris, Sukardi Weda, yang juga sebagai WR 3 UNM, Darussalam, WR 3 UIN Alauddin, Nasrullah Arsyad, yang juga WR 3 UMI, Nurdin Tajry yang juga WR 3 UIM, dan Eli Hasmin, yang juga Wakil Ketua STIEM Bongaya.

Sedangkan KONI Sulsel dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Yasir Mahmud, didampingi oleh Mujiburrahman dan Andi Satria.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan silaturahim BAPOMI Sulsel kepada KONI Sulsel.

Yasir Mahmud dalam sesi diskusi, mengatakan KONI Sulsel mendukung sepenuhnya BAPOMI Sulsel, dan berharap peringkat BAPOMI Sulsel masuk di 5 besar.

“Harapan kami ke depan, semua cabor ada perencanaan anggarannya, untuk dimasukkan di anggaran pokok. Perlu juga keikutsertaan perusahaan di Sulsel yang dapat mendukung program pembinaan BAPOMI Sulsel,” ujarnya.

Di samping itu, sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman menuturkan semua cabor mengusulkan anggaran dan akan diasistensi di tingkat KONI untuk diselerasikan dan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel untuk pendanaan dan pembinaan.

Lanjut, Andi Arsunan Arsin dalam sambutannya mengatakan, konteks KONI adalah mengayomi olahraga di kampus, dan olahraga di kampus merupakan salah satu minat bakat yang ada dibawah wadah UKM.

“Mahasiswa perlu dibina secara berkesinambungan,” katanya.

Syahrir menambahkan, BAPOMI Sulsel pernah menjalin kerjasama dengan KONI Sulsel untuk mencari pemuda yang memiliki talenta di bidang olahraga masyarakat.

“Kami berharap dukungan dari Pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulsel,” ujar Syahrir.

Nasrullah yang turut hadir mengatakan para WR 3 ini adalah jelmaan Sulsel, bagaimana pembinaan minat bakat mahasiswa perlu dukungan sepenuhnya dan perlu menciptakan sinergitas yang bagus.

Terakhir, Sukardi Weda juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum KONI Sulsel beserta jajaranya yang telah menerima kehadiran pengurus BAPOMI Sulsel.

“KONI adalah wadah bagi organisasi di bidang olahraga, termasuk BAPOMI, sehingga sinergitas sangat diperlukan untuk mendukung pembinaan dan prestasi olahraga, terutama di bidang kemahasiswaan,” tutupnya.

*Reporter: Mujahidah