Peserta DJMTD 2021. (Foto: Dok. Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2022. Kegiatan ini akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Ketua panitia, Aliefiah Maghfirah Rahman menuturkan DJMTD adalah program tahunan yang dilakukan untuk merekrut anggota baru.

“Program tahunan rutin yang diadakan untuk meregenerasi kader-kader untuk keberlangsungan lembaga,” tuturnya, Selasa (5/4).

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2020 ini
menambahkan bahwa DJMTD dapat diikuti oleh mahasiswa semester 2 dan 4 sebagai proses kaderisasi. Kegiatan ini bertujuan menarik mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di dunia jurnalistik untuk bergabung dengan Profesi guna mengembangkan potensinya.

“Untuk menarik mahasiswa mengembangkan bakat dan minat jurnalistik yang dimiliki sehingga bergabung di Profesi,” tambahnya.

Firah sapaannya, juga mengungkapkan keuntungan yang diperoleh ketika mengikuti DJMTD di antaranya pengalaman berkesan, relasi, ilmu jurnalistik, sertifikat, dan lainnya.

“Benefit sangat banyak, mulai dari mendapatkan teman-teman satu minat yang baru, relasi yang luas, ilmu jurnalistik yang dibawakan oleh pemateri-pemateri keren, sertifikat, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Terakhir, Firah berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses sehingga mampu melahirkan generasi baru LPM Profesi yang hebat dengan kompotensi mumpuni.

“Suksesnya DJMTD dan menciptakan jurnalis berkompetensi ke depannya untuk LPM Profesi UNM,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati