PROFESI-UNM.COM – Apakah kalian salah satu orang yang lagi bingung persiapan UTBK SBMPTN 2022 . Tentunya supaya berpeluang lolos UTBK SBMPTN 2022 harus dijalani dengan persiapan yang maksimal.

Kunci paling penting melakukan persiapan UTBK adalah kalian harus belajar. Agar belajar semakin menyenangkan, kalian bisa menyaksikan rekomendasi channel YouTube untuk belajar UTBK berikut ini, dilansir dari Campuspedia berikut ulasannya.

Saintek

  1. Pak Wisnu Fisika
    Sesuai namanya, di channel ini kamu bakal belajar fisika dan mengerjakan beragam soal-soal. Nah, Pak Wisnu selaku pemateri juga kerap membahas terkait soal-soal jenis HOTS, cocok nih buat kalian yang mau belajar UTBK.
  2. Pembahasan Soal Terbaru
    Bagi kamu yang ingin belajar kimia, di channel ini sering ngebahas soal-soal ujian SBMPTN tahun-tahun lalu. Kalian pun bisa mempelajari cara mengerjakannya. Selain itu channel ini juga ngebahas soal TPS tahun-tahun lalu.

Matematika

  1. m4th-lab
    Ini merupakan channel favoritnya pejuang UTBK. Metode pembelajarannya asik dan materinya mudah dipahami. Apalagi ditambah dengan sedikit efek animasi, sehingga kamu tak akan mudah bosan.
  2. Paman APIQ
    Channel ini menggunakan metode pembelajaran visual video yang menggunakan tulisan tangan sehingga mempermudah masuk ke otak. Warnanya yang didominasi warna oren juga tidak bikin sakit mata dan betah liat pembelajaranya. Metode pembelajarannya pun santai dan menyenangkan.
  3. Les Privat Online
    Banyak terdapat materi tentang matematika di channel ini, baik dari segi materi ilmu bahkan sampai latihan soal. Penjelasannya juga mudah dimengerti. Selain bahas materi buat anak sekolah per kelasnya, di sini juga bahas soal simak UI dan UTBK.

TPS

  1. Joesin Translation Di channel ini kalian bisa belajar bahasa Inggris dari basic lengkap mulai dari bahasa, grammar, kosakata, bahkan struktur kalimat. Bisa banget dipelajari buat kamu yang masih kesulitan bahasa Inggris.
  2. Pak IW
    Di channel ini banyak banget bahas soal-soal lho. Gak cuman bahas soal UTBK, tapi juga bahas soal tes CPNS.
  3. Privat Al Faiz
    Di sini banyak banget bahas soal TPS kuantitatif, cara jelasin cara-cara ngerjain soal juga mudah dimengerti.

Soshum

  1. Hippo Academy
    Jika kamu ingin mempelajari materi sejarah, ekonomi, sosiologi, geografi bisa langsung klik aja channelnya karena lengkap banget deh. Selain jelasin materi kurikulumnya, ada pembahasan soal juga. Bukan hanya itu, channel ini juga memberi informasi terbaru seputar SNMPTN, UTBK, dan banyak lainnya.
  2. ngEkonomi & Berkelana
    Jika kamu masih kesulitan memahami teori ekonomi kamu patut mencoba tonton channel ini. Di sini membahas tentang teori dan materi ekonomi. Di sini juga ada tips belajar soshum.
  3. C.H.E Channel
    Di channel ini kamu bakal dibedah tuh soal-soal UTBK tahun lalu maupun prediksi untuk UTBK tahun ini. (*)

*Reporter: Murni