PROFESI-UNM.COM – Djarum Foundation membuka pendaftaran program beasiswa berprestasi bagi mahasiswa. Kali ini Djarum Beasiswa Plus 2022/2023 menjadikan Universitas Negeri Makassar (UNM) salah sebagai salah satu mitranya.

Djarum Beasiswa Plus merupakan program beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Adapun Pendaftaran tersebut dibuka mulai 21 Maret hingga 23 Mei mendatang. Program ini mendanai sebesar 1 juta rupiah (tiap bulan) selama satu tahun bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia. Selain itu, penerima beasiswa akan mendapatkan berbagai macam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Syarat administratif berkas pendaftarannya sebagai berikut.

  1. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online,
  2. Satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater,
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa,
  4. Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir otoritas kampus,
  5. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki,
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2022 adalah terhitung periode 1 September 2022 – 31 Agustus 2023).

Syarat tes tulis & wawancara, dengan membawa:

  1. Kartu Tanda Mahasiswa,
  2. Bukti undangan tes dari Djarum Beasiswa Plus (SMS/email),
  3. Bawa alat tulis,
  4. Berpakaian rapi: jaket almamater, rok/celana panjang, bersepatu tertutup.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa Djarum Beasiswa Plus 2022 ini bisa mengunjungi laman: https://djarumbeasiswaplus.org (*)

*Reporter: Hasnul