PROFESI-UNM.COM – Delapan Mahasiswa
Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Pendidikan teknologi pertanian (PTP) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Desa Boddia Kec. Galesong kabupaten Takalar melakukan launching brand produk Kerupuk Ikan Rasa Cokelat. Launching brand ini berlangsung di Kantor Desa Boddia, Selasa (22/3).

Nur Fitri Ramadani, mahasiswi PTP ini menjelaskan bahwa salah satu program kerja yang telah dilaksanakan ialah inovasi pembuatan kerupuk dengan mengunakan bahan dasar ikan laut (ikan layang).

Program kerja ini telah dilakukan pada 14 Maret lalu. Selanjutnya, Ia melakukan launching brand tepat hari ini dan akan terus melakukan inovasi terhadap produknya dengan berbagai varian rasa yaitu original, balado dan rasa cokelat.

“Kerupuk ikan ini memiliki 3 varian rasa. Namun yang paling unik ialah rasa cokelat yang mungkin masih kurang familiar bagi masyarakat dan kemungkinan besar akan sangat diminati oleh semua orang,” katanya.

Lanjut, Ia juga menjelaskan, pada produk kerupuk ikan laut itu memiliki kandungan gizi tinggi dan dapat dikonsumsi bagi semua kalangan.

“Dapat dikonsumsi dari anak-anak hingga orang dewasa,” jelasnya.

Mahasiswi angkatan 2019 ini berharap agar produk yang dibuat untuk Desa Boddia khususnya dapat meningkatkan perokonomian masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya launching brand kerupuk ini bisa diterima dengan baik serta dijadikan sebagai oleh-oleh khas milik desa Boddia, sekaligus sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sana,” harapnya.

*Reporter : Anugrah Hms