Hall Andi Pangeran Pettarani, (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Gedung Hall Andi Pengeran Pettarani menjadi wajah baru bagi Universitas Negeri Makassar (UNM), setelah beberapa waktu lalu diresmikan langsung oleh Rektor UNM. Hall Andi Pangeran Pettarani yang sebelumnya bernama Amanagappa ternyata berganti nama karena beberapa hal tertentu.

Ichsan Ali selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV), mengatakan gedung ini berganti nama agar lebih mudah dikenal oleh orang-orang karena akan dijadikan fasilitas umum.

“Untuk memudahkan masyarakat menemukannya karena dikatakan di pettarani, karena kan kita juga sudah BLU jadi mau dijual ke umum, dan jadi pemasukan tambahan bagi UNM,” katanya.

Lanjut, Ichsan juga menambahkan gedung ini belum rampung secara keseluruhan, masih ada beberapa hal yang akan di renovasi secara bertahap mulai dari interiornya hingga atapnya. Tak hanya itu saja, gedung ini juga dapat menampung lebih banyak orang dibanding sebelumnya.

“Jadi nanti kita mau juga renovasi atapnya, dan kapasitasnya bisa saja 750 sampai 1000 orang karena ada beberapa panggungnya,” tuturnya. (*)

Reporter: Muh. Ilham Raihan Yusuf