Pembukaan Workshop PKM UNM 2022 via zoom meeting oleh Wakil Rektor III UNM, Sukardi Weda, Foto: Andi Gusmaniar Irnawati.
Pembukaan Workshop PKM UNM 2022 via zoom meeting oleh Wakil Rektor III UNM, Sukardi Weda, Foto: Andi Gusmaniar Irnawati.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2022 pada Rabu, (16/3). Workshop yang dihadiri lebih dari 700 peserta ini diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dan youtube MBKM UNM.

Workshop berlangsung selama 2 hari, yakni 16 hingga 17 Maret dan dibagi menjadi 3 sesi. Adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Ketua Tim Pelaksana PKM Kemdikbud 2022, Ahmad Fauzi sebagai pemateri sesi pertama. Selanjutnya pemateri sesi kedua adalah Indwiani Astuti, dan pemateri sesi ketiga ialah Suherman, keduanya berasal dari Universitas Gadjah Mada.

Ketua Tim PKM UNM, Bakhrani A. Rauf menjelaskan, tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan pencapaian UNM dalam menyusun dan mengusulkan proposal PKM tahun 2022.

“Ini digelar untuk memaksimalkan pencapaian UNM dalam mengusulkan proposal PKM tahun ini,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III), Sukardi Weda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemateri dan peserta.

Sukardi berharap melalui workshop ini, pemateri dapat membagi cara menyusun proposal PKM yang layak kepada para mahasiswa.

“Sehingga mahasiswa UNM juga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati