PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (HMPS PAP FIS-H) menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Pelatihan ini diikuti sebanyak 54 orang pada 26 hingga 28 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan wawasan ilmiah mahasiswa PAP FIS-H. Pada pelatihan kali ini diusung tema “Create, Develope, and Expose Your Idea Through Writing”.

Ketua Panitia, Fajar Srimulana menuturkan dengan digelarnya pelatihan tersebut, 54 peserta dapat mengenal lebih dini terkait KTI sehingga dapat membuat karyanya sendiri.

“Dengan kegiatan ini mereka bisa mengenal lebih awal seperti apa sih KTI itu dan mampu menghasilkan KTI itu sendiri,” tuturnya.

Lanjut, Ia berharap setelah mengikuti kegiatan Pelatihan KTI, para peserta dapat memiliki skill menuju kegiatan yang lebih tinggi seperti Mahasiswa berprestasi (MAPRES) ataupun Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini memiliki bekal dan mampu melangkah ke progres yang lebih, yakni ke tingkat MAPRES dan juga PKM,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili