Malam Pengukuhan Mahasiswa Baru Manajemen Struktural 2021, (Foto: Sumaya Nursyahidah).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen (Hima Manajemen) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inaugurasi Struktural 2021 dengan tema “Art To Inspire” yang dilaksanakan di Grand Diamond Ballroom, Myko Hotel makassar, Sabtu (26/2).

Kegiatan ini menampilkan berbagai macam performace seperti Angngaru, Tari Pangadakkang, Paduan Suara, Tari Nusantara, Musikalisasi Puisi, Teater, Perkusi, Dance, Band, dan Flashmob.

Ketua panitia, Muhammad Jamrih mengatakan, kegiatan inaugurasi ini merupakan malam pengukuhan yang dinantikan oleh mahasiswa baru Manajemen.

“Malam Inaugurasi Struktural 2021 merupakan malam yang sakral atau malam pengukuhan bagi mahasiswa baru,” katanya.

Ia menggarisbawahi bahwa malam inaugurasi bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal untuk berproses. Berbagai rintangan pun telah dilewati untuk mencapai malam sakral itu.

“Yang perlu digarisbawahi bahwa kegiatan malam ini bukanlah puncak dari segala puncak yang kami lewati sebagai mahasiswa baru,” tuturnya.

Mahasiswa Angkatan 2021 ini merasa lega telah melewati berbagai tantangan dan rintangan untuk sampai mencapai malam puncak yang di nanti-nantikan.

“Malam ini kami baru saja menuruni sebuah gunung yang tinggi yang susah payah kami daki dalam belutan Struktural 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Hima Manajemen, Mohammad Raihan Ali Naru dalam sambutannya menjelaskan kegiatan inaugurasi merupakan sebuah wadah untuk memberikan bakat serta minatnya untuk ditampilkan pada kegiatan tersebut.

“Juga memberikan sebuah wawasan dan pengalaman tambahan kepada teman-teman sebagaimana menjalankan sebuah kegiatan dan menghadapi masalah yang ada,” ucapnya.

Terakhir, Ia mengatakan kegiatan tersebut berhubungan langsung dengan Jurusan Manajemen yaitu mempelajari bagaimana cara seseorang memimpin sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Ini berhubungan langsung dengan jurusan kita Manajemen yaitu pembelajaran sebagai kepemimpinan, bagaimana cara kita dalam menyelesaikan sesuatu, bagaimana cara kita melancarkan kegiatan kita,” tambahnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah