PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menggelar Workshop Pelatihan Penulisan dan Penyusunan Skripsi. Kegiatan itu berlangsung di Ballroom Phinisi D dan Gedung Seminar FIK selama 2 hari pada 25 hingga 26 Februari 2022.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 70 mahasiswa FIK itu bertujuan memberikan pengetahuan terkait penulisan dan penyusunan karya ilmiah, utamanya proposal dan skripsi.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa FIK dalam bernalar sehingga mampu menghasilkan ide untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa.

Terdapat 2 materi yang diberikan dalam workshop ini. Materi pertama yaitu Menyusun Kajian Teori dan Metodeologi Penelitian yang dibawakan oleh Benny Badaru. Materi kedua yaitu Menyusun Latar Belakang Penelitian dan Pemilihan Judul Penelitian oleh Ilham Kamaruddin. Kedua pemateri tersebut merupakan dosen FIK UNM.

Ketua Umum, Besse Zahra Rahmadani mengungkapkan tidak ada kendala dalam kegiatan itu, baik sebelum maupun selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah mulai dari pembukaan hingga penutupan kegiatannya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswi jurusan Gizi ini berharap ke depannya setiap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diterima sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menulis.

“Semoga mahasiswa tidak terkendala dalam menulis proposal ataupun skripsi nantinya. Kalaupun terkendala, setidaknya mahasiswa sudah memiliki gambaran untuk memperbaiki kesalahan penulisan dan penyusunan,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati