AHY dan Husain Syam pada kuliah umum di Ballroom Gedung Pinisi. (Foto: Husen-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membawakan kuliah umum bertema “Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045” di Ballroom Teater Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Rabu, (16/02).

Dalam Sambutannya, AHY mengucapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan hangat yang diberikan oleh para sivitas akademika UNM. Disela-sela sambutannya pula, Ia berharap setelah kegiatan ini Husain Syam bisa menjadi keluarga besar Partai Demokrat.

“Saya berharap setelah ini, pak rektor bisa menjadi keluarga Partai Demokrat. Keluarga di sini tidak selalu menyoal tentang atribut partai, tapi kedekatan dan rasa saling mendukung,” ucapnya.

Selain itu, AHY menuturkan kebanggannya terhadap kampus UNM yang sejatinya menjadi pencetak tenaga pengajar yang handal.

“UNM itu outputnya tenaga pengajar yang siap jadi pelita bagi generasi bangsa. Nah, untuk adik-adik saya doakan semoga cepat lulus, dan bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, politisi sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat ini mengajak untuk mendoakan UNM agar menjadi kampus yang dapat mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi serta mencapai target menjadi World Class University.

“Saya amat bangga dengan video profil yang ditampilkan tadi, dijelaskan fasilitas dan pembelajaran di UNM itu luar biasa dan jurusannya lengkap yah. Semoga UNM bisa unggul dalam bidang akademik, penelitian dan abdi masyarakat,” jelasnya. (*)

*Reporter: Andi Nurul Izzah Ilham