Jhon Calvin wisudwan terbaik FIS-H, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Jhon Calvin mahasiswa program studi administrasi bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi wisudawan terbaik fakultas. Perolehan IPK 3.91 dengan masa studi empat tahun tiga bulan. Semasa studinya Jhon adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berkegiatan diluar kampus.

Jhon mengatakan bahwa mendapatkan penghormatan setinggi ini merasa sangat bersyukur, dan orang tuanya bangga atas apa yang telah dicapai, Ia juga tidak menyangka bahwa dirinyalah yang keluar sebagai wisudawan terbaik FIS-H.

“Bersyukur apalagi orang tua juga bangga dengan pencapaiananya kita setelah sekian lama kuliah, heran juga sebenarnya karena wisuda yang sebelumnya banyak IPKnya lebih tinggi dari saya, tapi Puji Tuhan bisa dapat untuk wisuda yang sekarang,” katanya.

Lebih lanjut wisudawan asal Kabupaten Pinrang ini mengaku semasa kuliah banyak hal-hal yang sulit untuk dilewati, karena selain menjadi mahasiswa Ia juga aktif dibeberapa organisasi dan memegang jabatan, Jhon merasa sangat susah memutuskan hal yang harus menjadi prioritasnya, Ia harus bisa memanajemenkan waktunya.

“Kebanyakan kalau kuliah berat di tugas-tugasnya yang lumayan banyak, belum lagi harus pintar-pintar atur waktunya kerja tugasnya dengan organisasi. Selain itu juga dulu beberapa kali dilema antara pilih ikut kegiatan mata kuliah dengan kegiatan organisasi jadi harus tahu prioritas,” jelasnya.

Terakhir, Jhon mengungkapkan bahwa motivasi yang dimiliki selama ini sampai pada akhirnya menjadi wisudawan terbaik adalah agar bisa membuat kedua orang tuanya berbangga, Ia juga mengatakan bahwa motivasi yang dibangun agar bisa sampai saat ini adalah harus terus belajar hal-hal baru yang tidak hanya didapatkan di bangku perkuliahan, tetapi dilingkup organisasi juga.

“Kalau motivasi untuk membanggakan orang tua juga pastinya, terus ujung-ujungnya juga kan motivasi untuk masa depan, jadi mau tidak mau harus belajar lebih banyak hal dari kampus, dari organisasi dan lain-lain,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman