PROFESI-UNM.COM – Departemen kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi (LDK FSIRI) Universitas Negeri Makassar akan menyelenggarakan talkshow muslimah melalui zoom meeting pada Ahad, 6 Februari mendatang.

Talkshow yang diselenggarakan dalam rangka Muktamar LDK FSIRI ini mengusung tema “Menjadi Muslimah Cerdas Menjelajah Lewat Dunia Membaca”. Tema ini dianggap hangat dan relevan dengan mahasiswa sekarang.

Saritalia Umar, ketua Departemen Kemuslimahan LDK FSIRI mengajak seluruh muslimah untuk hadir dan berpartisipasi. Ia berharap melalui kegiatan ini minat baca muslimah dapat meningkat.

“Semoga bisa menyadarkan kembali para muslimah akan pentingnya membaca dan mengingatkan bahwa selain menuntut ilmu langsung dari sumbernya (guru/dosen) juga diperintahkan oleh Allah menuntut ilmu melalui membaca, sebagaimana firman-Nya “Bacalah….”, tuturnya.

Senada dengan itu, Uswatun Hasanah, ketua penyelenggara juga mengungkapkan literasi adalah hal utama dalam menuntut ilmu.

“Menjadi muslimah cerdas harus dengan ilmu dan point penting dalam menuntut ilmu
adalah dengan banyak membaca”, tuturnya.

Terakhir, Uswa berharap Talkshow ini dapat membantu meningkatkan minat baca dan Departemen Kemuslimahan LDK FSIRI tetap bergerak nyata dalam syiar literasi.

“Ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan minat baca dan kami meminta dukungan agar Dept. Kemuslimahan LDK FSIRI bisa terus eksis dalam syiar literasi.”, harapnya.

Adapun untuk pendaftaran dapat mengakses link http://bit.ly/RegistrasiTalkShowMuslimah atau melalui
akun resmi instagram @dept.kemuslimahan_fsiri dan narahubung 081933148794. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati