Dheny saat menjadi speaker webinar kewirausahaan (Foto: Resky Nurhalizah)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) hadirkan konselor bisnis, Dheny Frisandy Nur sebagai speaker webinar kewirausahaan, Minggu, (30/1).

Webinar ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa sangat perlunya edukasi dan wawasan bagi mahasiswa (i) serta masyarakat umum untuk mengetahui tata cara berwirausaha yang merupakan salah satu program kerja HMJ PPB periode 2021-2022 bidang V yaitu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Dheny, sebagai pembawa materi menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan berwirausaha dan digital marketing.

“Berwirausaha tidak segampang yang orang pikirkan, tentu ada kekurangan dan kelebihannya. Dalam hal ini, kita jadi lebih dimudahkan dengan adanya digital marketing karena hampir setiap orang menggunakan sosial media,” jelasnya.

Rosi Aprilia, ketua panitia webinar ini menjelaskan bahwa gencarnya ajakan untuk berwirausaha yang salah satu pemicunya adalah tinggi persaingan di dunia kerja.

“Gencarnya ajakan untuk berwirausaha yang salah satu pemicunya adalah tinggi persaingan di dunia kerja. Wirausaha tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan karena dunia wirausaha penuh dengan tantangan dan hambatan. Tanpa memahami ilmunya bisa saja dunia wirausaha mengantarkan kita kepada kegagalan. Hal tersebutlah yang harus diminimalisir dengan cara mengadakan kegiatan kegiatan webinar seperti ini,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap peserta kegiatan dapat menumbuhkan minat berwirausaha serta ide-ide kreatif untuk berwirausaha.

“Dengan diadakannya kegiatan webinar ini diharapkan peserta kegiatan dapat menumbuhkan minat berwirausaha serta ide-ide kreatif untuk berwirausaha. Selain itu setelah kegiatan ini diharapkan peserta kegiatan mendapatkan pengetahuan dan perluasan wawasan untuk memulai wirausaha,” harapnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah