Lapak baca dan Pondok Literasi (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Himaprodi Mengabdi 2022 di Butta Toa, Kabupaten Bantaeng.

Mengusung tema “Simfoni Butta Toa Menyulam Jejak dalam Dedikasi yang Kohesif,” kegiatan Himaprodi Mengabdi 2022 ini memiliki beberapa item kegiatan yaitu Seminar Literasi, Dialog Masyarakat, Kemasyarakatan, Lomba, serta Workshop Media Pembelajaran dan berlangsung selama seminggu, mulai dari tanggal 31 Januari hingga 5 Februari mendatang.

Ketua panitia Bakti Sosial, Muh. Fadhalani Tafdila S, menjelaskan tentang kegiatan ini yang merupakan suatu kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia.

“Bakti Sosial ini merupakan suatu kegiatan dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Sebagai bentuk dari salah satu Tri Darma perguruan tinggi, dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain,” jelasnya.

Lanjut, Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan yang diadakan Himaprodi PBSI ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng,” lanjutnya.

Terakhir, mahasiswa asal Kota Daeng ini berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat demi kemakmuran dan kemajuan desa setempat.

“Semoga Himaprodi Mengabdi pada tahun ini dapat menjadi kegiatan yang bermaanfaat demi kemakmuran dan kemajuan desa setempat. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” harapnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah