Ketua terpilih UKM SAR UNM, Muhammad Fadli (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) melantik Muhammad Fadli sebagai formatur ketua umum periode 2022. Pelantikan berlangsung dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) ke-20, Senin (24/1).

Ketua umum terpilih, Fadli (sapaanya) mengungkapkan rasa bangganya diberi kepercayaan sebagai formatur ketua umum. Ia bahkan sempat merasa tidak menyangka terpilih karena menganggap masih ada yang lebih layak untuk menakhodai UKM SAR.

“Saya menganggap banyak yang lebih bekerja keras dari saya, tetapi pada saat pemilihan justru nama saya yang terpilih,” ungkapnya.

Pada agenda mubes tersebut terdapat sebanyak enam calon ketua umum. Keenam calon tersebut dipilih oleh seluruh peserta musyawarah.

Mahasiswa jurusan geografi ini, mengatakan awal dirinya terpilih sebagai calon ketua umum karena perolehan suara yang dimilikinya. Kemudian, tersaring sehingga menyisakan 2 orang saja termasuk Fadli sebagai kandidat.

Terakhir, mahasiswa angakatan 2018 ini akan mengupayakan yang terbaik untuk UKM SAR UNM. Ia ingin agar UKM SAR UNM bisa lebih dikenal dan menciptakan kader-kader yang handal.

“Diupayakan yang terbaik untuk SAR UNM. Semoga juga semakin eksis baik di kampus, maupun di masyarakat. Juga bisa menciptakan kader-kader yang handal di segala medan tugas,” jelasnya.

Sebelumnya, mubes ke-20 UKM SAR UNM telah berlangsung sejak tanggal 20-23 Januari di Desa Lebang Manai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. (*)

*Reporter: Ahmad Husen