Pembukaan Social Project 2022 di Desa Bulusibatang, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) menggelar Social Project 2022 di Desa Bulusibatang, Kecamatan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 sampai 30 Januari mendatang.

Mengangkat tema “Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati”, kegiatan ini bertujuan mewujudkan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Terdapat sebanyak 45 mahasiswa Pendidikan Sosiologi yang mengikuti kegiatan ini.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan diantaranya observasi, mengajar, kerja bakti, seminar pendidikan, dan bantuan kebutuhan desa yang lainnya. Ketua Umum, Muhammad Fajar mengungkapkan kegiatan ini hampir sama dengan KKN, bedanya hanya waktu yang digunakan lebih singkat.

“Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan KKN, hanya saja waktu yang kami gunakan untuk mengabdikan diri di sini hanya 10 hari”, ungkapnya.

Lanjut, Ketua Panitia, Andi Muh. Syaiqul Arsyi berharap melalui kegiatan ini, kebutuhan dan harapan desa dapat terwujud, menumbuhkan rasa kekeluargaan, dan terjalin silaturahmi.

“Dapat membantu mengimplementasikan segala harapan masyarakat desa, mahasiswa dapat membangun jiwa kepedulian sosial dan rasa kekeluargaan”, harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati