Suasana berlangsungnya kegiatan OCEAN 2022. (Foto: Ist).
Suasana berlangsungnya kegiatan OCEAN 2022. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COMWakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukardi Weda mengapresiasi OCEAN yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KEMA Fakultas Psikologi (FPsi) sebagai sarana berbagi wawasan.

Sukardi Weda menyampaikan, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk meningkatkan wawasan.

Hal ini karena wawasan, skill dan perilaku yang dapat mematangkan para mahasiswa sebagai calon pemimpin negeri.

“Ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan. Mengingat pengetahuan, keterampilan, dan sikap itulah yang dapat mendewasakan adik – adik mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa ini,” ungkap Sukardi Weda, Senin (17/1).

Lanjut, Ia menuturkan dalam kegiatan OCEAN 2022, ada banyak cabang kegiatan yang dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba Karya Tulis Ilmiah, lomba debat, webinar, dan lain-lain.

“Ada banyak kegiatan yang dihelat, seperti lomba KTI, debat, webinar, dan lain – lain, dan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan soft skill peserta,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua Panitia, Farhan berharap dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi namun secara luring agar peserta dari luar daerah dapat bergabung ke Makassar untuk menyaksikan secara langsung bagaimana aktivitas kemahasiswaan di kampus UNM.

“Kami berharap bisa mengadakan kegiatan ini dengan sistem offline, sehingga teman-teman bisa datang ke Makassar untuk melihat langsung bagaimana kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di UNM,” harapnya.

Selain WR III, turut hadir pula Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM, Resekiani Mas Bakar, dan 130 peserta termasuk tamu undangan. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili