Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Akan Dibuka, Kucurkan Dana 5,62 Triliun

0
247
Grafis Beasiswa LPDP (Foto:Int)
Grafis Beasiswa LPDP (Foto:Int)

PROFESI-UNM.COM – Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) adalah beasiswa yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk S1, S2, maupun S3 di dalam dan luar negeri.

Melansir dari Tempo.co, Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto, mengatakan pendaftaran beasiswa LPDP untuk tahun ajaran 2022/2023 akan dibuka pada Februari mendatang.

“Pendaftaran bakal berlangsung dua kali, jadi yang pertama rencananya dibuka Februari-Maret dan kedua pada Juli-Agustus 2022,” jelasnya.

Tahapan seleksi beasiswa ini, kata Andin, kurang lebih masih sama seperti tahun lalu di antaranya seleksi adminstrasi, seleksi subtansi akademik dan kebangsaan, dan seleksi wawancara. Tahun ini, target penerima beasiswa sekitar 4.000 penerima untuk program degree baik yang mengambil sekolah di dalam negeri maupun luar negeri.

“Jumlah tersebut kurang lebih sama seperti 2021” katanya.

LPDP ini merupakan sebuah lembaga yang bekerja dibawah pengawasan 3 kementrian yaitu: Kementrian Keuangan (Kemenkeu), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag).

Anggaran yang dikeluarkan untuk LPDP 2022 sekitar Rp 5,62 triliun yang meliputi pembiayaan mahasiswa yang sedang studi, penerima beasiswa baru dari program kerja sama antara Kementerian Keuangan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta Kementerian Agama, hingga pembiyaan program riset. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini