Diskusi dan bedah film Kontemporer Mau Tak Mau Terimpit UKT Melilit HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM. Foto-Ist.
Diskusi dan bedah film Kontemporer Mau Tak Mau Terimpit UKT Melilit HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan bedah film kontemporer berjudul Mau Tak Mau-Terimpit UKT Melilit yang digarap oleh LPM Profesi UNM. Bedah film ini diadakan di pelataran gedung BU, Senin (17/1).

Kegiatan diawali dengan pemutaran film dokumenter kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipantik oleh Demisioner Menteri Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan BEM FE UNM, Supianto.

Ketua Umum HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM periode 2021-2022, Muhammad Umar menyatakan bahwa edukasi mengenai implementasi UKT dimasa pandemi ini sangatlah penting untuk dilakukan.

“Bedah film ini diadakan sebagai edukasi kepada mahasiswa mengenai implementasi UKT dimasa pandemi. Hal ini untuk membangun kesadaran bagi mahasiswa mengenai hak mereka terkait peninjauan ini,” katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap forum diskusi menjadi wadah untuk menyadarkan mahasiswa tentang berbagai problematika di UNM khususnya tentang UKT.

“Semoga forum-forum diskusi seperti ini menjadi ini menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran dan pemikiran kritis mahasiswa dalam melihat problematika yang ada di kampus UNM, serta menjadi media untuk mengorganisir mahasiswa untuk berjuang demi kepentingan bersama khususnya di FE,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri