Bupati Sidrap, Dollah Mando menerima kunjungan tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar di ruang kerjanya, Senin (17/1). (Foto: Ist).
Bupati Sidrap, Dollah Mando menerima kunjungan tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar di ruang kerjanya, Senin (17/1). (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan pemerintah Kabupaten Sidrap akan merintis kerja sama pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bupati Sidrap, Dollah Mando menerima kunjungan tim yang dipimpin oleh dekan FEB di ruang kerjanya pada Senin, (17/1/).

Dekan FEB, Thamrin Tahir menyebut bahwa pihak pemkab sidrap menyambut dengan baik rancangan kerja sama yang akan dilakukan.

“Alhamdulillah, Pak bupati memberikan sinyal positif,” kata Thamrin.

Lanjut, ia menuturkan jika kampus juga akan berkolaborasi dan bersinergi dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Sidrap untuk meningkatkan berbagai hal.

“Tadi juga disinggung kelas kerja sama dengan perusahaan di Kabupaten Sidrap. Kami setuju dengan hal itu dan kami akan sampaikan dengan rektor,” tuturnya.

Sementara itu, Dollah Mando mengapresiasi dan menunjang penuh program yang ingin dilakukan UNM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat daerah Sidrap.

“Program ini perlu kita perkuat, untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, hadir pula Wakil Dekan II FEB, Basri Bado, Ketua Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan FEB UNM, Muhammad Rakib, Ketua Prodi Kewirausahaan FEB UNM, Agus Syam.

Selain itu turut hadir, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sidrap, A. M. Yusuf Ruby, bersama sejumlah pengurus Kadin Sidrap. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili