Mahasiswa PKK FT Angkatan 2018 Sukses Gelar Fashion Show

0
113
Salah satu karya desainer PKK FT UNM yang tampil dalam fashion show. (Foto: Ahmad Husen)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menggelar pertunjukan busana Fashion Show yang berlangsung di Gedung Manunggal, Sabtu (15/1).

Fashion Show ini mengangkat tema “Spirituality: Ethnic Freedom of Nusantara Fashion” dengan subtema yaitu Wise, Exotic, Modern, dan Twisted Clasic. Fashion show ini menghadirkan 70 desainer muda dari jurusan PKK FT UNM angkatan 2018 untuk menunjukkan karya terbaiknya masing-masing. Sebagai bentuk dukungan, para orangtua desainer juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Cherly Andini selaku ketua panitia mengatakan? makna dari tema yang diangkat adalah kesederhanaan dari kerifan budaya lokal. Hal tersebut lahir dari kesadaran untuk menjaga alam dan akar budaya.

“Tema yang berdasar dari Konsep hidup yang berpijak pada filosofi tradisi kemudian dikemas dalam empat subkategori,” katanya.

Adapun, Siti Aisyah selaku Ketua Jurusan PKK FT UNM menuturkan kegiatan peragaan busana ini adalah mata kuliah wajib jurusan PKK konsetrasi tata busana. Peragaan busana bertujuan untuk memberikan kompetensi kepada mahasiswa dalam hal pengembangan kreasi dan inovasi dengan berwawasan kewirausahaan dalam bidangnya, sehingga bisa menjadi bekal mereka untuk terjun ke masyarakat.

“Fashion show ini juga bertujuan untuk menperkenalkan jurusan PKK konsentrasi Tata Busana kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Terakhir, Salah satu pengunjung fashion show, Rahayu mengatakan sangat bersemangat dan takjub melihat karya para desainer. Dirinya juga menjagokan salah satu karya yang diperagakan.

“Saya sangat excited yah, cantik-cantik semua karyanya. Kalau saya suka sekali desain baju yang judulnya lintang praja,” katanya. (*)

*Reporter : Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini