Nurhalizah R. wisudawan terbaik FMIPA periode Januari 2022, Rabu (12/1). (Foto: Murni)
Nurhalizah R. wisudawan terbaik FMIPA periode Januari 2022, Rabu (12/1). (Foto: Murni)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode Januari 2022 dengan melepas 1.000 wisudawan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Teater Gedung Menara Pinisi UNM, Rabu (12/1).

Nurhalizah R, wisudawan terbaik FMIPA dengan perolehan IPK tertinggi 3,89 dari program studi Pendidikan Matematika berhasil menyelesaikan studinya selama 3 tahun 3 bulan. Ia mengaku sama sekali tidak pernah membayangkan bisa menjadi lulusan terbaik di fakultasnya.

“Saya juga tidak pernah membayangkan akan berhasil menyelesaikan studi saya dalam jangka waktu hanya dari 3 tahun 3 bulan, walaupun dengan banyak cobaan dan rintangan yang saya hadapi tetapi alhamdulillah semuanya dapat dilalui,” ucapnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Liza ini mengaku banyak mengalami suka duka dalam penyusunan skripsinya, namun semua dapat dilalui karena Ia bertekad lulus kurang dari empat tahun.

“Awalnya rasa malas sempat mendatangi saya untuk mengerjakan kembali tugas akhir, setelah saya seminar proposal di bulan Juli 2021 lalu. Saya sempat pesimis untuk dapat menyelesaikan studi diakhir tahun 2021. Tetapi dukungan besar saya dapatkan dari para dosen dan pimpinan fakultas lebih khususnya jurusan matematika serta berkat bapak dosen pembimbing dan validator,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini memberikan tips dan trik agar dapat menjadi wisudawan terbaik yaitu dengan tekun dalam belajar dan mengerjakan skripsi. Ia juga berpesan kepada teman-teman yang lain agar tidak sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan.

“Intinya sabar, tetap berusaha, tekun, rajin, dan jangan lupa pernah lupa bersyukur. Skripsi dikerja setiap hari walaupun sedikit-sedikit yang penting setiap hari ki kerja. Dan bagi teman-teman yang lain tetap semangat jangan berputus asa,” tutupnya. (*)

*Reporter: Murni