PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode Januari 2022 secara daring dan luring. Acara ini digelar di lantai 3 Ballroom Teater, Gedung Menara Pinisi UNM, Rabu (12/1).

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) berhasil diraih Nurul Permata Adinda. Ia berasal dari jurusan Sastra Inggris dan memperoleh IPK 3,87 dengan masa studi 3 tahun 3 bulan.

Nupe’ sapaanya, menyampaikan perasaannya menjadi lulusan terbaik. Ia mengaku sangat bahagia dan bangga serta berharap akan berhasil membawa nama baik kampus di masa depan.

“Wah, luar biasa. perasaan bahagia tentu saja. saya sangat sangat bangga terhadap diri saya,” katanya.

Selain itu, lulusan Sastra Inggris ini beberkan strateginya dalam menjalani perkuliahan. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada selama kuliah dengan mengikuti semester pendek dan kegiatan kampus mengajar. Strategi tersebut tentu membuatnya bisa lulus tepat waktu.

“Waktu semester 5 ikut kampus mengajar yang setara dengan 12 sks dan bisa di konversi ke mata kuliah lain, semester 6 saya ikut semester pendek untuk mata kuliah seminar supaya bisa buru seminar proposal,” bebernya.

Lebih lanjut, Nur Permata Adinda mengatakan bahwa ada masa berat selama ia menjalani perkuliahan. Ia mengaku harus menjalani perawatan di rumah sakit dan hal tersebut membuat nilainya di semester 3 anjlok.

“Masa dimana harus seimbangkan kesehatan sama kuliah, kebetulan waktu semester 3 saya sempat sakit dan harus pulang balik rumah sakit buat kontrol akhirnya nilaiku semester 3 itu kurang memuaskan,” katanya.

Selain itu, lulusan Sastra Inggris ini beberkan strateginya dalam menjalani perkuliahan. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada selama kuliah dengan mengikuti semester pendek dan kegiatan kampus mengajar.

“Waktu semester 5 ikut kampus mengajar yang setara dengan 12 sks dan bisa di konversi ke mata kuliah lain, semester 6 saya ikut semester pendek untuk mata kuliah seminar supaya bisa buru seminar proposal,” bebernya.

Terakhir, lulusan terbaik FBS UNM ini menuturkan rencananya kedepan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Insyaallah saya mau lanjut S2, setelah itu baru cari kerja. mohon doanya di’,” singkatnya. (*)

*Reporter : Andi Nurul Izzah Ilham.