Tak Temui Mahasiswa, Rektor Hanya Utus Empat Wakilnya Temui Massa Aksi

0
13
Wakil Rektor bidang Akademik Hasnawi Haris dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan berdialog terbuka dengan massa aksi, Senin (10/01). (Foto: Husen-Profesi)
Wakil Rektor bidang Akademik Hasnawi Haris dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan berdialog terbuka dengan massa aksi, Senin (10/01). (Foto: Husen-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam tidak menemui massa akksi Aliansi Mahasiswa di pelataran Menara Pinisi, Jl. AP. Pettarani, Makassar. Rektor hanya mengutus empat Wakil Rektor untuk menanggapi tuntutan yang dibawa oleh massa aksi.

Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I), Hasnawi Haris menjawab tuntutan mahasiswa tentang model pembelajaran tatap muka semester genap. Eks Dekan FIS itu menegaskan UNM tidak memiliki wewenang menentukan model karena mengikut pada ketentuan kementerian.

“Kami sudah siap untuk model apa saja, tetapi kami harus tetap ikut dengan ketentuan kementerian,” ujar Hasnawi Haris.

Tak hanya WR I, Karta Jayadi selaku WR II juga turut bersuara tentang UKT. Ia mengakui adanya kekeliruan di SK sebelumnya sehingga Ia telah mengkaji hal tersebut.

“Terkait SK, akan kami terbitkan dua sampai tiga hari kedepan. Memang ada kekeliruan kemarin di point ke 20 dan 25. Kami juga mengakui hal itu, sehingga disampaikan oleh kalian (aliansi). Kami segera kaji,” jelasnya.

Sukardi Weda dan Ihsan Ali juga terlihat mengawal jalannya dialog bersama Dekan dan Wakil Dekan dari beberapa fakultas yang turut hadir. Namun, hingga aksi dibubarkan, Rektor UNM, Husain Syam tak kunjung turun untuk menanggapi massa aksi. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini