PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) D3 Tata Busana Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM) kembali menyelenggarakan karya Cipta Busana dan Peragaan 2022 yang diikuti oleh 28 peserta dari mahasiswa angkatan 2019. Perhelatan kali ini mengusung tema “Dimension of fashion Spirituality”, Sabtu (8/1).

Tema tersebut dilatarbelakangi oleh pergerakan dunia fashion ke arah akulturasi mode dalam menciptakan kreasi busana yang unik dan modern. Adapun subtema perhelatan ini diantaranya Wise, Exotic, Modern, dan Twisted Classic.

Kegiatan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diadakan di dalam kampus UNM, kali ini digelar di Mall Phinisi Point.

“Kemarin tahun-tahun sebelumnya berkolaborasi dengan Prodi Tata Boga dan Tata Rias di Dekanat, kali ini diselenggarakan di luar, barusan ini berbeda dan berpisah sendiri-sendiri,” kata Dwi Rian Firmansyah selaku ketua panitia.

Disamping itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FT UNM, Ruslan turut memberi sambutannya, Ia mengatakan perhelatan ini sebagai bukti bahwa jurusan PKK yang mana salah satu prodinya Tata Busana tidak cukup hanya mengisi pengetahuan tetapi juga telah membuktikan bahwa dapat menciptakan karya.

“Kita harus bergeser dari orientasi kualitas keilmuan ke orientasi kualitas keterampilan skill yang bisa dibuktikan di karya nyata sehingga ilmu yang kita peroleh memberi manfaat yang luas kepada sesama,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mujahidah