PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Modul Nusantara UNM melakukan kunjungan ke Area Binaan Manggala dalam rangka kontribusi sosial pada Rabu, (5/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sehingga memberikan manfaat bagi mereka.

Dalam kegiatan tersebut, ke-13 Mahasiswa pertukaran pelajar ini memperkenalkan budaya dan daerahnya masing-masing yang diikuti dengan pemberian dongeng kepada anak-anak di Area Binaan Manggala.

Tak hanya itu, berbagai games, ice breaking hingga kegiatan makan Bersama dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa Modul Nusantara dan anak-anak di Area Binaan tersebut.

“Saya sangat bersemangat bisa menghibur adik-adik disini, melihat mereka Bahagia rasanya membuat saya terharu. Rasanya ini benar-benar bertukar sementara, dan bermakna selamanya.” Ujar Derry, salah satu Mahasiswa modul Nusantara.

Terakhir, Nur Fadhilah Umar selaku Dosen Modul Nusantara, berharap dengan adanya kunjungan ini anak-anak di Area Binaan Manggala bisa terhibur dan mengenal budaya-budaya dari daerah asal para mahasiswa Modul Nusantara.

“Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan kontribusi sosial ini, begitupun dengan anak-anak di area binaan Manggala. Saya berharap semoga anak-anak disini bisa terhibur dengan kedatangan kami dan mereka jadi lebih mengenal lagi budaya-budaya yang ada selain budaya di daerah Makassar sendiri,” katanya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar