Muhammad Reinaldi Mustari, Ketua Baru UKM MAPHAN UNM

0
15
Muhammad Reinaldi Mustari terpilih sebagai Ketua Baru UKM Maphan UNM, (foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Reinaldi Mustari terpilih jadi Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022. Ia terpilih dalam Musyawarah Kerja, bertempat di Puncak Maros, (28/12) lalu.

Mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini merasa mengkhawatirkan kepada minat mahasiswa yang semakin berkurang dalam berlembaga. Ia mengaku, hal ini bisa saja diperkuat karena adanya varian baru covid-19 yang membuat mahasiswa ataupun pengurus MAPHAN UNM memilih menjali aktifitas dikampung.

“Perasaan saya bahagia atau senang dan agak takut yah, karena kan kita sebagai ketua ada banyak yang perlu dikerjakan ada banyak hal yang mau disiapkan dan melihat kondisi sekarang sudah berkurang minat teman-teman dalam berlembaga” katanya.

Berangkat dari kekhwatiran ini, sayangnya Aldi belum mempunyai startegi khusus melawan kekhawatirannya ini, namun Ia mengaku akan berusaha membuat semua pengurus maupun anggota UKM MAPHAN UNM lebih aktif lagi dengan membangun hubungan emosional yang lebih baik.

“Kurang tau juga sih karena yang jadi sumber masalahnya ini dari minat atau kesadaran diri masing-masing jadi walaupun saya mengatakn ini itu kalau dia pada dasarnya tidak memiliki niat maka akan susah, tapi saya akan berusaha,” ucapnya.

Pemimpin harus tentunya diharapkan mempunyai gebrakan baru dalam berlembaga. Hal ini pun dibenarkan oleh dirinya. Ia mengaku kemungkinan adanya, karena juga didasarkan adanya perubahan konstitusi di periodenya.

“Mungkin ada tapi itu nanti saya tahu setelah rapat pimpinan bersama para kabid ataupun mungkin pas raker baru yang pastinya di tau apa yang baru,” ungkapnya.

Terakhir, sebagai pucuk pimpinan, Ia mempunyai harapan MAPHAN UNM akan mempunyai eksistensi di lingkup Universitas maupun instansi yang sejalan dengan Visi Misi MAPHAN UNM.

“Harapan saya sederhana semoga MAPHAN lebih dikenal oleh birokrat maupun instansi instansi yang sejalan dengan visi misi MAPHAN dan semoga lebih banyak lagi regenerasi kader yang terbentuk di periode ini yang memiliki jiwa pemimpin, aamiin,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini