Pembagian tempat sampah oleh mahasiswa PMM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa Pertukaran Pelajar Merdeka (PMM) memberikan bantuan tempat sampah ke masyarakat saat mengujungi kawasan Wisata Malino, Tinggimoncong. Pemberian ini sebagai bagian dari kontribusi sosial dari program Modul Nusantara yang tengah mereka ikuti saat ini, Minggu (2/1/2022).

“Meski ini tentu tidak bernilai lebih. Kami hanya menyerahkan ala kadarnya. Tapi kami berharap ini bermanfaat untuk digunakan di tempat-tempat umum,” kata Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nurharsya Khaer saat menyerahkan tempat sampah.

Penyerahan tempat sampat tersebut diterima langsung Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong diwakili Sekretaris Kecamatan, Azhar. Menurutnya tempat sampah tersebut akan digunakan di sejumlah ruang publik.

“Kami tentu berterima kasih atas kunjungan mahasiswa modul nusantara dari berbagai kampus Jawa dan Suamtera. Semoga bisa semakin mengenalkan Malino ke daerahnya masing-masing. Apalagi ada kontribusi tempat sampah. Sekali lagi kami berterima kasih,” kata Azhar.

“Akan ada kami simpan di sini (hutan pinus), pasanggerahan, dan beberapa tempat lainnya,” tambahnya.

Saat kunjungan ke Malino, mahasiswa dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia ini berkeliling ke beberapat tempat wisata seperti Kawasan Hutan Pinus, Malino Highland, dan beberapa tempat lainnya. Merekapun didampingi lima DPL yaitu Nurharsyah Khaer, Muhammad Said, Nur Fadhilah Umar, Fatimah Idayani, dan Yasdin. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani