Foto mahasiswa PMMDN UNM saat kunjungan di Rammang-rammang, Kab Maros. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) 2021 melakukan kunjungan wisata ke Rammang-rammang, Kab. Maros. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (26/12).

Dosen Pembimbing PMMDN, Amirullah mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Modul Nusantara mahasiswa PMMDN di UNM. Kegiatan ini juga bertajuk kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

“Rammang-rammang merupakan objek wisata yang ikonik di Sulawesi Selatan. Selain belajar, kegiatan ini tentu juga menjadi ajang promosi wisata,” katanya.

Dosen Prodi Pendidikan Sejarah itu menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh delapan orang. Enam diantaranya adalah mahasiswa PMMDN di UNM, satu mahasiswa mentor Modul Nusantara UNM, dan satunya lagi adalah dosen pembimbing.

“Ada banyak tempat menarik di Rammang-rammang. Beberapa diantaranya goa berlian, gua ammarrung, serta gua passaung,” terangnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, program pertukaran pelajar ini tentu diikuti oleh mahasiswa yang bersal dari berbagai kampus di Indonesia. Kami berharap setelah program mereka selesai mereka tidak hanya membawa ilmu kembali ke kampus asalnya, tapi juga membawa cerita baik tentang UNM dan Sulsel pada umumnya.

“Kita tentu ingin mereka memiliki kesan positif tentang UNM dan Sulsel pada umumnya. Kita juga beharap mereka menjadi promotor wisata Rammang-rammang di kampus asalnya nanti,” tuturnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama