Foto mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Kabupaten Maros bersama Dosen Pembimbing, Syakhruni di pagelaran Akkareso, Rabu (22/12). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata Praktek Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM), Syakhruni mengapresiasi pagelaran Akkareso, Rabu (22/12).

Akkareso merupakan singkatan dari Akkarena Seni dan Olahraga. Syakhruni mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang eksplorasi mahasiswa untuk meningkatkan kreatifitas.

“Saya sangat mengapresiasi dengan baik bahwa adanya Akkareso, kreatifitas mahasiswa semakin muncul, bisa mandiri melakukan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai,” ujar dosen Fakultas Seni dan Desain itu.

Lebih lanjut, Ia juga berharap selama melaksanakan KKN mahasiswa mampu memperoleh pengalaman-pengalaman yang bermanfaat dan punya nilai untuk diimplementasikan di lingkungan masyarakat secara luas.

“Inilah yang diharapkan seorang DPL, mahasiswanya punya pengalaman untuk mengajar, dan melakukan program kerja kerja. Harapan ini menjadi sebuah tantangan untuk menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Tak hanya pagelaran seni, sebelumnya juga telah dilaksanakan Futsal Fun antar sekolah tempat mahasiswa melaksanakan KKN. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani