Pagelaran Akkasero di Aula Kecamatan Mandai Maros, Selasa(22/12). Foto-Dewan Profesi

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu angkatan XXIII Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Akkarena Seni dan Olahraga (Akkasero) dengan tema “Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, dan Hasilkan Persaudaran” yang digelar di Aula Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Rabu (22/12).

Pagelaran ini dimulai dari 21 hingga 22 Desember 2021, Ketua Panitia Pelaksana,
Zahran Dzulfiqar Jalil mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni membangun hubungan komunikasi antar mahasiswa KKN-PPL Terpadu serta siswa antar sekolah se-kabupaten Maros

“Mau memperdekatkan dan memperdalam hubungan antar sekolah di Maros dan anak KKN. Kemudian untuk selanjutnya, mahasiswa KKN saling berdampingan dalam komunikasi yang ketika lokasinya berjauhan dan karena teman-teman siswa sekolah tidak baku kenal, maka dipertemukan di sini,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa Seni Drama, Tari, dan Musik ini juga berharap agar mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM saling merangkul dan tetap berkomunikasi ke depannya.

“Semoga kita dapat bertatap muka dan berkomunikasi, diskusi secara langsung karena kepentingan yang sesungguhnya adalah saling merangkul satu sama dengan tujuan dan pencapaian,” harapnya.

Peserta dari kegiatan Akkareso ini terdiri dari SMA 1, SMA 3, SMA 8, SMA9, SMK Kebangsaan, SMK Tridharma, SMAS Batangase, SMA 14, SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin se-kabupaten Maros. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N