Wisudawan Terbaik FT Ungkap Tips Lulus Tepat Waktu

0
43
Wisudawan Terbaik Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) Periode Desember 2021, Senin (20/12). Foto- Ahmaf Husen.

PROFESI-UNM.COM – Wisudawan terbaik Fakultas Teknik (FT) pada wisuda periode Desember 2021 membeberkan tips lulus tepat waktu ala dirinya.Putri Fachriani Sjamsuar meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,82 pada wisuda periode Desember 2021, Senin (20/12).

Putri merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer angkatan 2017 dengan masa studi 4 tahun 1 bulan.

Putri membeberkan hal yang sempat menghambatnya dalam menyelesaikan studi yaitu pandemi yang datang tiba-tiba sehingga Ia harus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara daring. Selain itu, Ia juga sempat khawatir akan melaksanakan wisuda secara daring juga.

“Karena corona, jadi studi agak terhambat bahkan harus KKN online, bahkan sempat khawatir juga kalau wisudanya bakalan online,” katanya.

Lanjut, Dara asal Merauke ini menuturkan solusi dalam menghadapi kesulitan kuliah yaitu dengan menjaga solidaritas dengan teman-teman kelas sehingga lebih mudah dalam berdiskusi mengenai tugas atau jika membutuhkan bantuan teman mengenai tugas tertentu.

“Jaga hubungan dengan teman-teman, tetap sama-sama begitu, pasti dalam mengerjakan tugas kita butuh bantuan teman,” tuturnya pada kru profesi.

Lebih lanjut, Putri mengungkap lebih baik mencari judul skripsi sebelum KKN agar punya lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya. “Jangan baru cari judul setelah KKN,”.

Terakhir, Putri mengungkapkan tips untuk selesai studi tepat waktu yaitu dengan getol berkomunikasi bersama dosen pembimbing.Selain itu penjadwalan bimbingan tiap minggu juga turut berpengaruh dalam penyelesaian studi.

“Rajin-rajin konsul sama dosennya. Ini juga saya bisa cepat karena dijadwalkan bimbingan tiap minggu,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini