Wisuda UNM Periode Desember 2021, Senin (20/12). Foto- Ahmad Husen

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode Desember tahun 2021. Kegiatan tersebut dilakukan dengan sistem blended. Luring berlangsung di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi dan Daring melalui aplikasi Zoom, Senin (20/12).

Program pascasarjana mencetak wisudawan terbanyak yaitu sejumlah 247 orang, kemudian disusul oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 87 orang, Fakultas Teknik (FT) sejumlah 61 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 108 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) sebanyak 61 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebanyak 106 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 204 orang, Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 88 orang, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 26 orang, dan Fakultas Psikologi (FPsi) sebanyak 12 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UNM mengatakan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun bersama selama perkuliahan.

“Kita sama-sama membimbing untuk menjadi yang terbaik untuk kita semua,” ujarnya.

Lanjut, Husain Syam menegaskan nantinya tidak ingin mendengar alumni UNM menjadi pengangguran karena telah dibekali sesuai bidang bidang keilmuannya.

“Saya tidak mau dengar alumni jadi pengangguran karena sudah kami bekali,” tegasnya.

Selain itu, rektor UNM juga mengatakan proses untuk pembentukan karakter putra-putri kita akan menjadi manusia yang paripurna.

“Tidak hanya hadir untuk knowledge tetapi juga kecerdasan kepribdian,” ujarnya. (*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid