Kampus Mengajar Hantarkan Maharani Jadi Wisudawan Tercepat

0
63
Maharani, Wisudawan Tercepat UNM Periode Desember 2021, Senin (20/12). Foto-Ahmad Husen.

PROFESI-UNM.COM – Maharani Endah Rizkita, mahasiswa program studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi lulusan tercepat Program Sarjana periode Desember 2021.Wisudawan asal kota Makassar ini meraih IPK 3,97 dengan masa studi hanya 3 tahun 3 bulan.

Wisudawan yang akrab dipanggil Maha ini mengikuti Program Kampus Mengajar. Program ini dapat dikonversi SKS, hingga Ia tidak mengikuti KKN.

“Saya mengikuti Program Kampus Mengajar, Alhamdulillah di semester ke-7 saya tidak ikut KKN karena sudah dikonversi,” jelasnya.

Maha merasa sangat bersyukur karena lulus lebih cepat. Ia menargetkan untuk lulus kuliah dalam waktu tiga setengah tahun, namun nyatanya lebih cepat tiga bulan.

“Alhamdulillah saya lulus lebih cepat tiga bulan dari target awal saya yaitu tiga bulan setengah,” katanya.

Keluarga, teman, dan dosen juga berperan besar dalam suksesnya Maha menjadi wisudawan terbaik. Bantuan dari dosen dan teman-temannya, serta dukungan dari keluarga.

“Saya dibantu dan didorong terus oleh keluarga, teman, dan dosen saya,” lanjutnya.

Selain menjadi wisudawan terbaik, Maha juga rutin mengikuti kegiatan volunteer tiap bulan di posyandu di dekat rumahnya.

“Saya ikut volunteer tiap bulan di posyandu dekat rumah,” katanya.

Terakhir Ia berharap semoga jurusan statistika menjadi lebih baik lagi akreditasinya, fasilitasnya, dan semoga UNM membuka jurusan statistika program pascasarjana.

“Semoga jurusan statistika menjadi lebih baik dan semoga jurusan statistika dibuka untuk program pascasarjananya,” tutupnya.(*)

*Reporter: Resky Nurhalizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini