Idhil Aslam, Wisudawan Terbaik FIK Periode Desember 2021

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode Desember 2021 secara daring dan luring. Acara ini digelar di lantai 3 Balroom Teater, Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (20/12).

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) berhasil diraih Idhil Aslam. Ia memperoleh IPK 3,88. Dalam jangka waktu 4 tahun 3 bulan.

Mahasiswa FIK ini mengaku senang dan tidak menduga bahwa Ia akan mendapat predikat mahasiswa terbaik di tingkat fakultasnya.

“Tentunya merasa sangat senang, awalnya memang saya tidak menyangka karena performa saya dikampus bisa dibilang biasa saja, apalagi kemarin banyak agendaku yang tertunda dan ternyata ada hal indah yang dikasi Tuhan di akhir Desember ini yaitu yah sebagai wisudawan terbaik fakultas,” katanya.

Mahasiswa asal Pangkep ini juga menjelaskan bahwa motivasi terbesarnya itu berasal dari dalam dirinya sendiri, dan juga orang disekelilingnya.

“Kalau motivasi tidak terlepas dari dalam diri saya sendiri tentunya kemudian paling penting itu juga dari support orangtua, teman-teman, dosen, dan juga lingkungan sekitar tentunya,”jelasnya.

Idhil sapaannya juga berharap agar nantinya ia bisa melanjutkan kuliahnya lagi agar bisa terus berproses.

Terakhir, Ia mengungkapkan sebuah pesan bahwa nilai Itu bukanlah hal yang paling penting dalam sebuah ilmu melainkan bagaimana ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Bagi saya nilai adalah ilusi, jadi sebaik-baiknya Ilmu itu bukan masalah nilai tapi bagaimana kita bisa memanfaatkan sekitar, bisa mengaplikasikannya, yang jelas sebaik-baiknya ilmu adalah yang bermanfaat,”ungkapnya. (*)

*Reporter: Nur Lutfiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.