Wisudawan FIS kenakan kostum (Foto: Ahmad Husen)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) kenakan kostum saat acara wisuda periode Desember 2021. Ia memakai kostum dari salah satu anime terkenal berjudul “Attack on Titan”, Senin (20/12).

Lukitoelkaodillah, menggunakan kostum karena ingin tampil beda dengan suasana baru. Menurutnya, menggunakan toga dan baju hitam itu sudah biasa.

“Menurutku biasa sekalimi kalau baju hitam dan toga yang seperti biasa, jadi saya mau tampil beda dari yang lain biar ada suasana baru,” katanya.

Wisudawan yang akrab dipanggil Lukitoe ini menjelaskan alasan kenapa Ia memilih jubah Survey Corp dari Anime Attack on Titan karena melambangkan pasukan terdepan dan sebagai pasukan barisan pertama yang siap hadapi tantangan dan sebagai alumni yang siap tempur.

“Alasan pilih baju Survey Corps karena melambangkan pasukan terdepan dan sebagai pasukan barisan pertama yang siap hadapi tantangan, alumni yang siap tempur ceritanya,” jelasnya.

Terakhir, wisudawan Administrasi Bisnis ini mengaku bahwa tidak malu dan percaya diri tampil beda, selagi tidak merugikan orang lain. Ia juga mengatakan bahwa sering tampil aneh-aneh.

“Saya tidak malu, selagi tidak merugikan orang lain. Saya juga sering tampil aneh-aneh,” tutupnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah