Berikut Nama Wisudawan Terbaik UNM Periode Desember 2021

0
31
Wisudawan Terbaik UNM Periode Desember 2021, Senin (20/12). (Foto: Ahmad Husen-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode Desember 2021. Wisuda berlangsung secara blended di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM dan Zoom Meeting, Senin (20/12).

Tercatat lulusan wisudawan hari ini berjumlah 1.000 wisudawan, dengan rincian Program Doktor sebanyak 12 orang, Program Magister sebanyak 235 orang, Program Sarjana 723 orang, dan Program Diploma sebanyak 31 orang.

Berikut daftar nama peraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi setiap program.

1. Program Doktor tertinggi IPK 3.98 diraih oleh Dr. Andi Abdul Malik, S.Sos, M.Si. dari program studi Administrasi Publik dengan masa studi hanya 3 tahun 2 bulan, asal daerah Kab. Maros

2. Program Magister IPK tertinggi 4.00 diraih oleh Mursyidah Saleh, S.Pd., M.Pd dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan masa studi 2 tahun, asal daerah Kota Makassar.

Program Sarjana

3. Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam. IPK tertinggi 3,97 diraih oleh Maharani Endah Rizkita, S.Stat. dari program studi Statistika dengan masa studi hanya 3 tahun 3 bulan, asal daerah Kota Makassar.

4. Fakultas Teknik IPK tertinggi 3,82 diraih oleh Putri Fachriani Sjamsuar, S.Pd. dari program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer dengan masa studi 4 tahun 1 bulan, asal daerah Kab. Marauke

5. Fakultas llmu KeolahragaanIPK tertinggi 3,88 diraih oleh Idhil Aslam, S.Or dari program studi llmu Keolahragaan dengan masa studi 4 tahun 3 bulan, asal daerah Kab. Pangkep.

6. Fakultas lmu Pendidikan IPK tertinggi 3.93 diraih oleh Darmawan, S.Pd dari program studi Teknologi Pendidikan dengan masa studi 4 tahun 1 bulan, asal daerah Kab. Luwu.

7. Fakultas Bahasa dan Sastra IPK tertinggi 3,91 diraih oleh Syahrini, S.Pd, dari program studi Pendidikan Bahasa Arab dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Bone.

8. Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum IPK tertinggi 3,95 diraih oleh Muhammad Ihsan Nur, S.Pd dari program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan masa studi 4 tahun 1 bulan, asal daerah Kab. Pinrang.

9. Fakultas Psikologi IPK tertinggi 3,45 diraih oleh Rayhana Ahmad, S.Psi. dari program studi Psikologi dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, asal daerah Kab. Wajo.

10. Fakultas Seni dan Desain IPK tertinggi 3,80 diraih oleh Risman Hadikusuma, S.Pd. dari program studi Pendidikan Seni Rupa dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, asal daerah Kab. Bima.

11. Fakultas Ekonomi dan Bisnis IPK tertinggi 3,86 diraih oleh Nisbayanti, S.Pd dari program studi Pendidikan Ekonomi dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, asal daerah Kab. Bulukumba.

12. Program Diploma IPK tertinggi 3,59 diraih oleh Fitrah Aisyah, A.Md. dari program studi Akuntansi dengan masa studi 3 tahun 2 bulan, asal daerah Kota Makassar.

Rektor UNM, Husain Syam sesaat setelah menyampaikan deretan wisudawan terbaik periode Desember 2021, Ia mengatakan, segala kesusahan dan deraian air mata yang sempat mewarnai proses perkuliahan, merupakan hal yang disengaja untuk membentuk mental para wisudawan.

“Mungkin banyak tangis saat kalian menempuh pendidikan, tapi percayalah itu semua proses, agar mental kalian terbentuk,” tutur Rektor UNM, Husain Syam. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini