Pejuang Muda Tanam 2500 Pohon Bersama UNESCO

Lintas UNM1 Dilihat

PROFESI-UNM.COM – Pejuang muda Kementerian Sosial bersama UNESCO, peserta pertukaran mahasiswa dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), dan juga IKA GEO IKIP UNM melakukan penanaman 2500 pohon dan pembagian perlengkapan sekolah di Desa Bontojai, Kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng.

Kegiatan penanaman pohon bersama UNESCO berlangsung dari Jumat-Minggu, (17-19/12) sedangkan kegiatan pejuang muda berlangsung dari 27 Oktober sampai 20 Desember.

Mahasiswa Teknik Elektro, Muhammad Ilham menuturkan bahwa jumlah peserta dari tim pejuang muda Bantaeng ada enam orang yaitu dari Fakultas Teknik (FT) dua orang, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) satu orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) satu orang, dan dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) satu orang.

“Kalau dari unm untuk tim pejuang muda Bantaeng terdiri dari FT dua orang, FBS satu orang, FMIPA 1 orang dan juga FIP satu orang,” tuturnya pada kru profesi Minggu, (19/12).

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 18 ini mengatakan untuk peserta kegiatan dari pertukaran pelajar berasal dari daerah Aceh, Jawa barat, dan Bandar lampung.

“Mahasiswa pertukaran pelajar UNM terdiri dari Aceh, Jawa barat, Bandar Lampung”, katanya.

Selain itu, Iham menyebut sekolah yang dikunjungi untuk penyaluran alat-alat sekolah terdiri dari tiga sekolah, antara lain SD Mattoangin, SMP 1 Bisappu, dan SMP 1 Eramerasa.

“SD Mattoangin, SMP 1 bissappu, dan SMP 1 Eramerasa,” sebutnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.